Patah tumbuh hilang berganti

Patah tumbuh hilang berganti - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Patah tumbuh hilang berganti, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Pribahasa, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Patah tumbuh hilang berganti
link : Patah tumbuh hilang berganti

Baca juga


Patah tumbuh hilang berganti

Potret Pertanian - Patah tumbuh hilang berganti, itulah Pribahasa yang terpampang besar di sampinng lapangan Imam bonjol Padang sumatera barat yang sempat saya jepret beberapa hari yang lalu, Dari situlah saya penasaran untuk mengetahui arti sebenarnya dari pepatah tersebut, saya coba broswing bertanya kepada si embah google, tapi jawabanya gak ada yang memuaskan, sehingga membuat saya berasumsi sendiri arti dari Pepatah ini.

Patah Tumbuh Hilang Berganti : Patah kemudian tumbuh kembali, Hilang Berganti kembali, Menurut saya sih Sebuah Pepatah yang mempribahasakan sebuah generasi kegenerasi yang terus berganti saling mengisi dan mendukung. Sebuah pribahasa yang mencerminkan sebuah genarasi yang takkan pernah hilang selalu ada dan terus ada, atau hilang berganti kembali.

Iabarat Pohon yang patah akan tumbuh tunas kembali untuk menggantikan dahan yang patah. demikian juga dengan hialang berganti, ibaratkan sebuah barang yang hilang akan segera diganti kembali atau sebuah estapet yang takan pernah putus.

makasud dari kalimat ini adalah , tak akan bisa dipadamkan meskipun dipatah kan, namun dia tetap akan tumbuh, meskipun dihilangkan, pasti akan datang penggantinya, ini salah satu pepatah di zaman pra kemerdekaan semangat perjuangan tak akan pernah padam, meskipun dibunuh generasi dimasanya, maka akan lahir kembali genarasi pejuang2 berikutnya.
 


Demikianlah Artikel Patah tumbuh hilang berganti

Sekianlah Pembahasan Patah tumbuh hilang berganti kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • Tag : Pribahasa
    0 Komentar untuk "Patah tumbuh hilang berganti"
    Back To Top