• Breaking News

    Ayo Menanam Cabe

    Poto Oleh Bpk. Raden Piliang. SP.
    Potret Pertanian - Harga cabe yang sempat meroket dan menyebabkan inflasi tinggi di berbagai daerah di indonesia. Permasalahan cabai menjadi permasalahan yang menjadi perhatian khusus Menteri Pertanian.Mentan mengaku gerah dengan permasalahan harga yang kerap naik dan turun ini Hal ini mendorong Mentan untuk membagikan 10 juta polybag cabe untuk dibagikan kepada para ibu-ibu. Sementara 40 juta polybag diharapkan dari swadaya masyarakat. Dengan demikian tercapai program penanaman 50 juta polybag.
     
    “Kalau kita tanam cabe, tanam sayur, akan mengurangi belanja ibu rumah tangga. Mengurangi inflasi, kemudian mengurangi kemiskinan"
    Menteri Pertanian Luncurkan Gerakan Tanam 50 Juta Cabai
    Dalam rangka pelaksanaan Program Nasional Gerakan Menaman Cabe kerjasama antara Pertanian RI dan Tim Penggerak PKK seIndonesia. seperti yang dijepret oleh potret pertanian kali hari Petugas pertanian dari BPTP sukarami sedang mendistribusikan bibit cabe 9000 batang Ke PKK Kabuten Pariaman sumatera barat. yang rencananya semua kabuten di sumatera barat secara bertahap dibagikan melalui penggerak PKK. dari 19 kabupaten yang direncanakan telah tercapai atau telah didistribusikan sekitar 13 kabupaten yang sisanya akan segera menyusul.

    Menurut keterangan Bpk. Raden Piling, SP yang menuturkan program ini disambut baik oleh beberapa pihak, contohnya saja dari himpunan  ibu bayangkari polda, iwapi, persit. yang secara langsung meminta kepada BPTP sukarami untuk mendistribusikan kepada mereka.

    Semoga program ini berjalan lancar sesuai dengan harapan sehingga dapat menjadi solusi permasalah Cabe yang selama ini dialami masarakat indonesia.


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad