Hama Siput

Hama Siput - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Hama Siput, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, hama dan penyakit tanaman, Informasi Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT), terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Hama Siput
link : Hama Siput

Baca juga


Hama Siput

Potret Pertanian -
Kategori OPT

: Hama
Nama Umum: Siput
Nama Latin: Deroceras reticulatum
Nama Daerah: Siput
Faktor Yang Mempengaruhi: -
Tindakan Preventif: -
Pengendalian: Pengendalian dilakukan dengan cara mekanis yaitu mencari dan mengumpulkan siput pada areal pertanaman dan membunuhnya. Pengendalian dengan molluskisida dapat dilakukan jika populasi siput tinggi.
Bahan Aktif yg dapat digunakan:
Deskripsi: Hewan ini juga bersifat polifag antara lain pada kol, sawi, tomat, kentang, tembakau, karet dan ubi jalar. Gejala serangan sering dijumpai pada tanaman yang masih muda. Siput biasanya menyerang pada malam hari dengan membuat lubang-lubang tidak beraturan. Serangan ditandai dengan adanya bekas lendir sedikit mengkilat dan kotoran. Selain daun, siput juga dapat menyerang bunga, akar dan tunas anakan. Tanaman yang terserang menjadi rusak (terkoyak) atau bahkan dapat mengakibatkan kematian tanaman. Siput dewasa dapat mencapai panjang tubuh sekitar 5 cm, bertubuh lunak, berwarna putih kecokelatan. Mimiliki radula (lidah pemarut) dengan barisan gigi sebanyak 20-ribuan. Sepasang tentakel berfungsi sebagai indera penciuman dan perasa.


Demikianlah Artikel Hama Siput

Sekianlah Pembahasan Hama Siput kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Hama Siput"
    Back To Top