Pengertian Konsep Pembangunan Ekoregion

Pengertian Konsep Pembangunan Ekoregion - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Pengertian Konsep Pembangunan Ekoregion, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Konsep Pembangunan Pertanian, potret pertanian, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Pengertian Konsep Pembangunan Ekoregion
link : Pengertian Konsep Pembangunan Ekoregion

Baca juga


Pengertian Konsep Pembangunan Ekoregion

-- --
Potret Pertanian - Ekoregion adalah sebuah konsep pembangunan berbasis pengelolaan secara lestari sumber daya alam dan kenekaragaman hayati. Konsep ini mengedepankan aspek konservasi dalam mengelola sumber daya alam dan keanekaragaman hayati (bio diversity). Ekoregion tidak melarang pemanfaatan sumber daya alam, tetapi bagaimana memanfaatkannya secara proporsional, sesuai potensi yang tersedia, daya dukung dan daya tampung ekologis. Pengelolaan ekoregion harus terintegrasi antara sumber laut dan pesisir serta sumber daya di darat.
 
Konsep ekoregion sebenarnya hampir sama dengan pengelolaan kawasan yang telah diterapkan pada beberapa wilayah di Indonesia. Bedanya, ekoregion lebih terintegasi secara luas, tidak dibatasi aspek geografis, administrasi pemerintahan, wilayah otorita, wilayah adat, maupun batas negara. Konsep ekoregion berbasis ketersediaan sumber alam dan keanekaragaman hayati, yang secara geografis berdasarkan bentangan alam, daerah aliran sungai dan iklim. Wilayah ekoregion juga tidak hanya mencukup sumber daya fisik, tetapi kehidupan masyarakat secara konprehensif.




Demikianlah Artikel Pengertian Konsep Pembangunan Ekoregion

Sekianlah Pembahasan Pengertian Konsep Pembangunan Ekoregion kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Pengertian Konsep Pembangunan Ekoregion"
    Back To Top