• Breaking News

    Tips Sederhana Membuat Susu Kedelai

    Potret Pertanian - Minum susu kedelai secara tradisional yang banyak dijajakan Oleh PKL ( pedagang kaki lima) dan juga sekarang sudah banyak dijual dalam bentuk kemasan yang menarik oelh perusahaan. kerena banyak konsumen perkotaan modern mencari susu kedelai siap minum dalam kemasan modern sebagai alternatif sehat untuk minuman manis lainnya. Susu kedelai cocok untuk siapa saja disegala usia dengan intoleransi laktosa dan dikenal sebagai sumber protein yang baik. Ini juga tidak mengandung kolesterol. Nah berikut saya akan bagikan tips Sederhana Membuat Susu Kedelai supaya anda tidak susah-susah lagi untuk mencari di PKL ataupun membeli dalam bentuk kemasan yang harganya juga tidak murah.


    Berikut Cara Membuat Susu Kedelai
    1. Bahan
    2. Biji kedelai kering, bersh tidak rusak atau berjamur    200 gram
    3. Gula Pasir                        112 gram
    4. Daun Pandan                        2 lembar
    5. Air Panas                        1,6 liter
    6. Pemberi Rasa ( jahe, vanili )
    Cara Pengolahan
    1. Rendam biji dalam 600 mm air selama 8 jam ( biji kedelai : air =  1:3)
    2. Cucu biji kedelai hingga bersih dan rebus dalam air mendidih selama 5 menit
    3. Giling biji kedelai dengan 1,6 liter air panas  kurang lebih 80 derajat celcius bersama dengan daun pandan dan jahe yang sudah diblender.
    4. Saring gilingan dengan kain kasa hhingga diperoleh filtrat.
    5. Rebus filtrat sampai mendidih sam diaduk perlahan, tambahkan gula dan biarkan selama 5 sampai 10 menit sambil terus diaduk.
    6. Susu kedelai siap disajikan
    Bagaimana sahabat mudahkan cara pembuatanya, barangkali tak semudah dan serepot yang kita bayangkan.ok selamat mencoba, sukses dan sehat selalu buat sahabat semua.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad