Rabu, Mei 17, 2017

Varitas Padi Genjah Trisakti 75 HST

Baca Juga

sumber gambar Mangyono
POTRET PERTANIAN -Sahabat Potret Pertanian, setelah absen beberapa minggu tanpa Posting dengan informsai dibidang pertanian dikarenakan sibuk dengan kegiatan beberapa waktu lalu, Pada hari yang baik ini saya akan berbagi Informasi kepada sahabat petani Indonesia dimapun berada, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua aamiin.


Di Indonesia Banya sekali Varitas Padi dengan berbagai macam nama dan keunggulan masing-masing, mulai dari yang lokal sampai yang hibrida banyak diikembangkan di pertanian kita demi menjawab tantangan jaman yang semakin maju dengan kebutuhan pangan nan semakin meningkat dari waktu kewaktu seiring perkembangan penduduk dunia.


Para Pakar bidang pertaian terus berinovasi tanpa henti seperti semboyan produsen motor Suzuki yang terus berinovasi tanpa henti, Para pakar yang terus bekerja untuk menjadi yang terdepan seperti Moto Motor yamaha ya he he he..



Berbagai Varitas telah diciptakan sebagai bukti inovasi yang terus dilakukan untuk mendapatkan varitas-varitas terbaik didunia pertanian dunia. tapi kali ini saya tidak membahas berapa banyak dan bagagaimana para pakar ber inovasi, tapi kali ini saya akan membagikan informasi tentang Varitas Padi Genjah Trisakti 75 HST yang beberapa waktu lalu saya mendapatkan informasi dari Blog tetangga www.mangyono.com yang langsung menanam sendiri varitas tersebut. dan hasilnya memang sesuai dengan yang disebut Padi genjah yang cocok di tanam di sawah tadah hujan, dengan estimasi  Produktifitas : 6 – 7 ton/ ha. bahkan ada beberapa yang klaim sampai 11 ton tergantung daerah dan iklimnya.
Panen Padi Mang Yono Umur 75 hari Setelah Tanam. www.mangyono.com
Menurut keterangan Mang Yono ketika dikonfirmasi melalui Inbok Facebook beliau menyatakan bahwa. " varitas ini sangat cocok ditanam di sawah tadah hujan, mulai dari penyemaian bisa pindah setelah semai, dan panen setelah75 HS ... jadi kalau dari semaian 95 hari. varitas ini Trisakti ini lebih tahan terhadap Penyakit Blast, Kerdil Rumput (Klowor), Wereng Batang Coklat (WBC) dll. - Rasa nasi enak, pulen dan wang"


Menginat daerah saya saat ini juga daerah penghasil padi, jadi saya berinisiatif untuk ikut embagikan informasi ini siapa tau saja banyak yang minat untuk membudidayakan varitas Trisakti ini. Meneurut beberapa website yang saya gogling rata-rata mengatakan jenis varitas Trisakti ini lebih tahan terhadap penykit yang biasa menyerang dipertanaman padi, apalagi dlam kondisi musim yang kurang menentu seperti saat ini.
Bibit Padi Trisakti siap Jual
Nah bagi yang berminat untuk mendapatkan benih Padi Triskati ini bisa langsung menghubungi Admin dengan meninggalkan pesan atau kirim email kepada admin. atau bisa menghubungi langsung melalui no tlp. 081276160209. Ok sampai disini dulu dan terimakasih atas kunjungannya. Melayani pengiriman seluruh Indonesia.
Rekomendasi Untuk Anda × +