Biskuit Wafer Untuk Sapi

Biskuit Wafer Untuk Sapi - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Biskuit Wafer Untuk Sapi, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Peternakan, Teknologi, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Biskuit Wafer Untuk Sapi
link : Biskuit Wafer Untuk Sapi

Baca juga


Biskuit Wafer Untuk Sapi

POTRET PERTANIAN - Biskuit wafer adalah pakan komplit berupa campuran hijauan dan konsentrat dalam bentuk blok yang diformulasi sesuai dengan kebutuhan sapi akan nutrisi dan mineral.

Pakan ini dibuat dari rumput gajah, pelepah sawit,  lumpur sawit, dedak, molasses dan probiotik. Inovasi teknologi pakan ini di kembangkan oleh penyuluh pada BPTP Riau dengan bidang keahlian peternakan.

Keuntungan penggunaan Biskuit wafer ini diantaranya dapat dijadikan sebagai pengganti hijauan segar dan memudahkan dalam pemberian pakan dan jumlah yang diberikan lebih tepat, misalnya sapi dengan berat badan 150 kg maka pakan yang dibutuhkan 15 kg, dengan 3 kali pemberian pakan, sedangkan jika diberikan biskuit wafer peternak cukup memberikannya 1 blok ukuran 5 kg per ekor.

Selain itu juga efisien, karena tempat penyimpanan pakan blok ini telah dipres terlebih dahulu. Disamping itu juga lebih praktis, karena dapat diberikan langsung ke sapi atau diseduh terlebih dahulu dengan air secukupnya. (adm)

Informasi lebih lanjut: BPTP Riau


Demikianlah Artikel Biskuit Wafer Untuk Sapi

Sekianlah Pembahasan Biskuit Wafer Untuk Sapi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Biskuit Wafer Untuk Sapi"
    Back To Top