4 Jenis Pertanian Berdasarkan Tanaman

4 Jenis Pertanian Berdasarkan Tanaman - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul 4 Jenis Pertanian Berdasarkan Tanaman, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Agro Teknologi, Jenis-jenis pertanian, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : 4 Jenis Pertanian Berdasarkan Tanaman
link : 4 Jenis Pertanian Berdasarkan Tanaman

Baca juga


4 Jenis Pertanian Berdasarkan Tanaman

-- --
POTRET PERTANIAN - Sahabat Potret kali ini saya akan mengajak sahabat semua untuk kembali mengingat jenis jenis pertanian berdasarkan tanaman, barangkali sahabat semua ada yang terlupakan atau barangkali saja belum tau, nah kali ini saya akan mengenalkan Jenis Pertanian Berdasarkan Tanaman.

Pertanian Tanaman Pangan
Pertanian tanaman pangan merupakan jenis pertanian yang menanam tanaman yang menghasilkan bahan pangan. Pertanian tanaman pangan juga dibedakan lagi menjadi beberapa jenis yaitu: padi-padian, holtikultura ( sayur dan buah), Palawija ( tanaman bahan pangan selain padi-padian contohnya ketela, umbi-umbian, kacang hijau dll. )
 
Pertanian Tanaman Perkebunan
Pertanian tanaman perkebunanmerupakan jenis pertanian yang menanam tanaman dengan tujuan untuk kebutuhan perdagangan atau industri. Pertanian tanaman perkebunan dibedakan menjadi dua yaitu
 
Tanaman Perkebunan Tahunan
Tanaman perkebunan tahunan adalah tanaman perkebunan yang dipanen setiap hari dalam waktu yang cukup lama (Bertahun-tahun) sampai tanaman tersebut mati atau diganti dengan tanaman baru yang lebih muda dan lebih menghasilkan. Contoh dari tanaman perkebunan tahunan adalah teh, kopi, karet, aren, kayu manis dll.
 
Tanaman Perkebunan Musiman
Tanaman perkebunan musiman adalah tanaman perkebunan yang dipanen pada saat atau waktu tertentu (ketika musimnya). Tidak seperti tanaman perkebunan tahunan yang dapat dipanen setiap hari dalam setahun, tanaman perkebunan musiman hanya dipanen dalam waktu tertentu selama musim panen. Contoh tanaman perkebunan musiman adalah tebu, tembakau, jarak, kapas, dll.


Demikianlah Artikel 4 Jenis Pertanian Berdasarkan Tanaman

Sekianlah Pembahasan 4 Jenis Pertanian Berdasarkan Tanaman kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.
0 Komentar untuk "4 Jenis Pertanian Berdasarkan Tanaman"

Like us on Facebook

Back To Top