Rabu, Januari 24, 2018

Peluang Perguruan Tinggi Dalam Pengabdian Dimasyarakat Kota Padang

Baca Juga

Bidang Kemahasiswaan Unitas Padang - Salam Dan Bahagia, Selasa 23/01/17,Universitas Tamansiswa Padang, Jalan Tamansiswa No 9. Padang Sumatera Barat. Universitas Yang Tidak Muda lagi dikota padang, yang saat ini menyandang Sebagai Universitas Swasta Terbaik di wilayah Kopertis X, Sumbar, Jambi, Riau dan Kepri. 

Rangkaian acara Kuliah Umum bersama Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP. yang berlangsung dari 14:00 sampai 16:00 wib, di ruangan Prof.Haryono Suyono, diawali oleh sambutan Ketua yayasan Tamansiswa Ki. H. Irwandi Yusuf, SH. Mengungkapkan permasalahan yang terjadi dilingkungan masarakat, terutama tentang Fungsi Fasilitas umum yang belum maksimal. dan dilanjutkan dibukanya Aacara Kulah Umum tersebut Oleh Rektor Universitas Tamansiswa Padang. KI, Dr. Ediwirman, SP, MP.

Dalam acara Pembukaan tersebut Rektor Unitas Padang Mengungkapkan, bahwa Unitas Padang telah ikut berperan aktif dalam bidang pengabdian masarakat dengan beberpa program yang telah berjalan di kosusnya disumatera abarat, Unitas Padang yang menjadi Pelopor POSDAYA di Sumatera Barat.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP. dalam acara kuliah umum yang bertajuk Peluang Perguruan Tinggi Dalam Pengabdian Dimasyarakat Kota Padang, Mengatakan, Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian kepadaMasyarakat atau Tri Dharma Perguruan Tinggi bukan hanya menjadi tanggung jawab mahasiswa. Seluruh dosen (pendidik), serta orang – orang yang terlibat dalam proses pembelajaran ( sivitas akademika) memiliki tanggung jawab yang sama.

Pada kesmpatan tersebut Walikota Padang, H Mahyeldi Mengatakan Peran penting Perguruan tinggi beserta Mahasiswa untuk ikutmenjadi advokasi, sosialisasi Serta berintregasi dngan aparat pemerintah dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga akan menunjang pembangnan di kota padang yang lebih baik lagi.

Dari berbagai persoalan yang ada dikota padang yang dibahas dalam kuliah umum tersebut antara lain adalah penanggulangan Sampah, Masih banyaknya kesadaran masarakat yang masih membuang sampah di Daerah Aliran Sungai, sehingga menimbulkan beberapa masalah terutama menumpuknya sampah dimuara sungai yang berada di daerah andalan Wisata Kota Padang, yaitu Pantai Padang.

Diaharapkan Peran penting Perguruan tinggi dengan segenap Mahasiswanya untuk turut serta mensosialisasikan kepda lingkungan dengan menjalankan pengabdianya kemasarakat, serta diharapkan kepada Para Dosen Untuk terus berinovasi dengan penelitian-penelitian dalam ikut berperan aktif menyelesaikan permasalahan tersebut.

Aacara Berjalan dengan lancar, sampailah pada acara tersebut adalah sesi Tanya jawab, Karena waktu yang terbatas hanya diambil beberapa penanya, diantaranya Pananya pertama, Yuni Candra, SE, MM. yang menerangkan Riset Beliau Kepada Walikota Padang, sehingga mendapat sambutan Baik dengan diundangnya Beliau untuk mepresentasikan di Kantor walikota. dilanjutkan dengan Penanya kedua.


Di sesi terahir acara tersebut walikota padang Menyerahkan Alqur'an Terjemahan Bahasa Minang serta Buku yang bertajuk Mahyeldi " Memimpin Adalah Melayani" dan dilanjutkan dengan penyerahan Cencera mata dari Universitas Tamansiswa Padang Kepada Walikota Padang.
Tonton Vidio Nya disini 
Pras.




Rekomendasi Untuk Anda × +