Selasa, Juni 26, 2018

Corp Life Beri Penghargaan Agriwarta Kepada Wartawan Pertanian

Baca Juga

POTRET PERTANIAN - Dilansir dari Agro Indonesia, Corp Life memberi penghargaan Agriwarta kepada wartawan pertanian karena mereka dinilai memiliki peran penting untuk mengedukasi masyarakat soal pertanian berkelanjutan.

Communication committee and public, CropLife, Devi menyatakan penghargaan Agriwarta 2018 yang digelar untuk pertama kalinya merupakan bagian dari apresiasi kepada wartawan di dunia pertanian.

“Ini bentuk apresiasi pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia untuk wartawan yang menulis bidang pertanian,” kata Devi saat membuka acara Penganugerahan Agriwarta di Jakarta, Selasa (06/02/2018).

Devi menambah, pertanian merupakan tulang punggung dalam perekonomian Indonesia, tetapi sangat disayangkan pemberitaan pertanian sangat terbatas. Bukan hanya dari jumlahnya saja tapi juga dari segi sudut pandang penulisan.

“Banyak tema yang dapat diangkat mengenai permasalahan di bidang pertanian, baik lingkungan, petani dan teknologi pertanian,” jelasnya.

Devi menjelaskan, ada tiga hal yang menjadi fokus utama penilaian pemberitaan pertanian yaitu pertama, informasi yang diberikan kepada publik,  pemahaman publik mengenai gambaran pertanian Indonesia. Kedua, terkait tata cara pertanian yang berkelanjutan. Ketiga,  kontribusi pihak swasta dalam pertanian Indonesia.

“Dalam penjurian ini diharapkan akan ada aktor-aktor lain dalam pemberitaan pertanian dari semua faktor,” ungkapnya.

Devi berharap, kedepannya akan ada banyak teman-teman yang berminat dan juga bergairah dalam menulis banyak hal tentang pertanian. “Banyak hal dan banyak cerita yang didapatkan dari petani, industri dan melihat gambaran pertanian Indonesia,” pungkasnya.
Rekomendasi Untuk Anda × +