Terungkap.!!! Trik Membuat Tanaman Cabe Tumbuh Subur dan Produksi Maksimal

Terungkap.!!! Trik Membuat Tanaman Cabe Tumbuh Subur dan Produksi Maksimal - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Terungkap.!!! Trik Membuat Tanaman Cabe Tumbuh Subur dan Produksi Maksimal, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Perlintan, produk perlindungan tanaman, teknik budidaya, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Terungkap.!!! Trik Membuat Tanaman Cabe Tumbuh Subur dan Produksi Maksimal
link : Terungkap.!!! Trik Membuat Tanaman Cabe Tumbuh Subur dan Produksi Maksimal

Baca juga


Terungkap.!!! Trik Membuat Tanaman Cabe Tumbuh Subur dan Produksi Maksimal

-- --
POTRET PERTANIAN -Salam sukses buat sahabat Potret Pertanian di seluruh dunia, baik dari dunia maya atau didunia nyata, kali ini saya akan membongkar Trik Membuat Tanaman Cabe Tumbuh Subur dan Produksi Maksimal . dari seorang petani sukses asal Jawa Barat Sumedang yang telah bertani selama bertahun - tahun di daerah Alahan Panjang Solok Sumatera Barat Indonesia.

Namanya Rudi, yang saat ini sedang panen cabe merah dengan populasi tanaman sekitar 10.000 tanaman, tak hanya itu sekitar 6000 batang cabe yang baru mulai belajar berbuah sedang dalam perawatan, Saya sendiri kenal dengan petani tersebut sudah lama sekali dari tahun 2001 dulu, kebetulan beliau dulu adalah salah satu Petani Binaan saya semasa kerja disebuah perusahaan pestisida.

Sampai saat inipun saya masih sering berkunjung kelahan beliau tapi bukan lagi sebagai seorang SW, tapi karena hubungan kami sudah seperti saudara, sepengatahuan saya beliau jarang sekali gagal dalam membudidayakan tanaman pertanianya, tak hanya cabe, bawang erah, tomat, kentang sering beliau budidayakan, hasilnya pun sangat memuaskan.

Kali ini beliau ingin berbagi dengan sahabat semua bagaimana Trik Membuat Tanaman Cabe Tumbuh Subur dan Produksi Maksimal.

Belaiau mengungkapkan  tak ada hal yang istimewa dalam perlakuan perawatan taaman yang beliau budidayakan, Intinya Rajin, Ulet dan jangan takut bertanya kepada siapa saja yang dinilai sukses dalam bertani. Tapi semua itu tak cukup untuk bisa membuat tanaman yang dibudidayakan tumbuh dengan baik dan berproduksi dengan maksimal, Sebagai seorang petani juga harus jeli menganalisa pasar untuk menentukan apa yang akan ditanam dalam musim tertentu sehingga ketika panen akan mendapatkan harga yang memuaskan.

Selanjutnya sebagai petani kita juga harus jeli menganalisa Musim, terlebih kondisi alam saat ini tak menentu, artinya kita harus banyak belajar dan bertanya untuk menganalisa apa-apa saja yang akan terjadi pada tanaman yang dibudidayakan pada musim tertentu, misalkan, kondisi atau cuaca sering turun hujan atau cuaca banyak berkabut, tentunya sebagai petani kita harus tanggap dan paham penyakit dan hama apa yang akan menyerang tanaman pada kondisi tersebut, karena Tanaman beda musim,beda tanah beda cuaca akan membawa serangan hama dan penyakit berbeda pula.

Karena dengan mengetahui dan memahami apa saja yang akan terjadi dimusim tertentu kita akan lebih mudah mengantisipasi segala hama dan penyakit yang akan datang dan menyerang. 

Hal pertama sekali yang harus kita lakukan adalah merencanakan apa yang akan kita tanam, contohnya adalah cabe seperti yang kita bahas sekarang, setelah menentukan bahwa cabe yang akan kita tanam, kita harus mulai menyiapkan apa saja yang akan menjadi kebutuhan cabe mulai dari pengolahan tanah sampai penyemaian penanaman perawatan sampai panan dan pasca panen.

Konsultasikan pada ahli apa saja kebutuhan yang harus disiapkan mulai dari bibit berkualitas, pupuk dan pestisida yang tepat untuk tanaman cabe yang akan kita tanam, dengan demikian artinya kita sudah melakukan preventive pada tanaman yang kita budidayakan.  

Selanjutnya lakukan perawatan sesuai setandar yang ditentukan dengan menanyakan kepada Ahli yang ada disekitar anda, teliti setiap pagi dan sore apa yang terjadi pada tanaman kita. identifikasi lebih dini gejala serangan hama dan penyakit yang akan membahayakan tanaman, gunakan teknologi jika ditanaman anda terdapat hama dan penyait tidak kita ketahui, Poto dan bawa ke ahlinya tanyakan apa yang tepat untuk mengendalikan hama atau penyakit tanaman yang kita budidayakan tersebut.

Nah bagaimana sahabat Potret Pertaniancukup simpel kan Trik Membuat Tanaman Cabe Tumbuh Subur dan Produksi Maksimal, selamat mencoba dan salam sukses selalu darI POTRET PERTANIAN. (Pras)


Demikianlah Artikel Terungkap.!!! Trik Membuat Tanaman Cabe Tumbuh Subur dan Produksi Maksimal

Sekianlah Pembahasan Terungkap.!!! Trik Membuat Tanaman Cabe Tumbuh Subur dan Produksi Maksimal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.
0 Komentar untuk "Terungkap.!!! Trik Membuat Tanaman Cabe Tumbuh Subur dan Produksi Maksimal"

Like us on Facebook

Back To Top