Senin, Juli 09, 2018

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tamansiswa Padang 2018

Baca Juga

POTRET PERTANIAN - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sebagai bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu, Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang merupakan salah satu bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Secara ideal, penyelenggaraan KKN seyogyanya dapat menjangkau tiga sasaran utama. 

Pertama, sebagai wahana pembelajaran bagi para mahasiswa (peserta KKN) untuk mengaplikasikan berbagai teori yang diperolehnya selama dalam perkuliahan, sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing.  

Kedua, KKN dapat memberikan nilai tambah dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. 

Ketiga, KKN merupakan media untuk membangun kemitraan antara lembaga perguruan tinggi yang bersangkutan dengan masyarakat, termasuk di dalamnya sebagai upaya untuk membangun citra sekaligus dapat dijadikan sebagai ajang promosi perguruan tinggi yang bersangkutan

Setelah melaksanakan pembekalan KKN Universitas Tamansiswa PAdang pada tanggal 07 Juli 2018 lalu.

Mahasiswa KKN Universitas Tamansiswa Padang terbagai dalam 2 lokasi yaitu Kabupaten Pariaman dan dan Kabupaten Solok Lembah Gumanti Alahan Panjang.

“KKN Universitas Tamansiswa Padang yang diberangkatkan pada tanggal 09 Juli 2018 keberangkatan menuju Pariaman dan 09 Juli 2018 keberangkatan menuju Alahan Panjang Solok pada tanggal 10 juli 2018
 
Selain itu dalam arahannya Rektor Universitas Tamansiswa Padang, Dr. Ediwirman, SP, MP,  mengatakan untuk menjaga nama baik Universitas,diri sendiri maupun kelompokserta keluarga.

Ia juga mengingatkan kepada mahasiswa yang akan berangkat agar tetap menjalin komunikasi melalui media sosial untuk saling mengingatkan.

“Semangat untuk melaksanakan KKN, jaga prilaku, jaga diri, lembaga dan keluarga. Dan selama KKN jangan putus komunikasi dan saling mengingatkan satu sama lain walaupun ditempatkan dilokasi yang berbeda,” tambahnya.(Prasetyo)
Rekomendasi Untuk Anda × +