Selasa, Juli 10, 2018

Pelepasan KKN Mahasiswa Universitas Tamansiswa Padang Di Kabupaten Solok

Baca Juga

POTRET PERTANIAN - Universitas Tamansiswa Padang Melepas Mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dimulai dari pembekalan yang dilakukan di kampus Unitas Padang 7 juli lalu dan pelepasan yang dilaksanakan dari tanggal 9 Di Kabupaten Padang Pariaman dan 10 juli 2018 di Kabupaten Solok tepatnya di Kanagarian Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti.
 
Nagari sungai Nanam dengan penduduk 30.000 (tiga puluh ribu) menjadi Nagari paling sibuk dikabupaten solok dengan segala aktifitas masarakat yang pada umumnya petani dan pedagang, diungkapkan oleh Sekertaris Nagari Harmisriono AD ketika melakukan sambutan saat prosesi penyerahan mahasiswa yang terdiri dari Mahasiswa Agroteknologi, Peternakan, Hukum dan Ekonomi di kenagarian sungainanam.

Harmisriono juga berharap kepada Para Mahasiswa KKN yang akan disebar di 7 jorong diantaranya, Sungai Nanam, Taratak Pauh, Aisanam, Padang Laweh dan Sarik Bayang nantinya dalam melakukan KKN dapat bekerja sama dengan masarakat dan aparatur nagri yang berada dilokasi masing tempat yang telah ditunjuk.
 
Hadirnya Mahasiswa KKN juga diharapkan bisa menjadi Contoh Bagi Para Pemuda Nagari sungai nanam dengan menunjukan etika-etika yang baik dan Intelektual bekerja keras dalam segala hal, sehingga menjadi suri tauladan bagi masarakat.
 
Penyerahan secara Langsung yang Oleh Rektor Universitas Tamansiswa Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan Yevendry SH,MH kepada Wali Nagarai Sungai Nanam Aprizal, S.Sos yang diwakili Oleh Sekertaris Nagari Harmisriono AD di Kantor Wali Nagari Sungai Nanam.
 
Dalam Sambutanya Wakil Rektor III dalam rangka Penyerahan Mahasiswa KKN menyampaikan Bahwasanya sebgai pemuda yang yang terdidik tentunya harus bisa Menunjukan diri sebagai Pemuda yang Intelektual, yang mempeunyai Budi Pekerti dan budaya yang intelektual ketika berada dimanapun berada, terlebih ditengah tengah masarak. Wakil Rektor III juga mengatakan bahwa ini kali pertama Mahasiswa Unitas Padang Melakukan KKN di Daerah Sungai Nanam, Hal tersebut tak elak atas bantuan dari Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Padang yang memang berasal dari daeah tersebut, Sebut Wakil Rektor III Yevendry, SH, MH.
 
Dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Tamansiswa Padang, Sefris Yonaldi, SE, ME juga memberikan pengarahan terhadap Para mahasiswa unitas padang. “Perlu di ingat Bahwasanya Mahasiswa KKN disini adalah Menimba Ilmu Bukan Menggurui, Karna selama dibangku perkuliahan Mahasiswa Mendapatkan ilmu secara teori sehingga di ajang KKN inilah Mahasiwa melakukan Praktek ditengah masarakat”
 
Senada Yang disampaikan Oleh Wakil rektor III Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Tamansiswa Padang “Berharap Para Mahasiswa Menunjukan diri sebagai Pemuda yang Intelektual, yang mempeunyai Budi Pekerti dan budaya yang intelektual, dan tolong dijaga hal tersebut, karna Tamansiswa sampai hari ini dari Indonesia Belum Merdeka tetap eksis, karena Tamansiswa tetap menjaga budayaIndonesia” Pungkas nya.
 
Ingsrsa Suntulada , Ingmadya Mangunkarsa, Tut wurihandayani begitulah falsafah universitas tamansiswa yang didirikan oleh KI Hadjar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Indonesia, semoga KKN akan berjalan dengan baik seperti yang telah direncakan dengan matang. Sehingga Para Mahasiswa dapat mengamalkan Tridarma Perguruan tinggi ditengah-tengah masarakat. (Prastyo)
Rekomendasi Untuk Anda × +