Rabu, Agustus 29, 2018

1000 Benih Durian Dari Lokasi BPTP Balitbangtan Sumbar Disalurkan Ke Keltan Pesisir Selatan

Baca Juga

Photo Dokumant Potret Pertanian
POTRET PERTANIAN - 1000 Benih Durian Dari Lokasi BPTP Balitbangtan Sumbar Disalurkan Ke Keltan Pesisir Selatan, Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan ribuan pohon bibit durian jenis unggul untuk dikembangkan di sekitar kawasan Provinsi sumatera Barat, Bibit Durian dengan Varitas Sihepe, Matahari dan Sunan dari lokasi Labor Desiminasi Padang BPTP Balitbangtan Sumatera Barat  hari ini diluncurkan ke Kelompok tani di pesisir selatan Kabupaten Painan.

Geril Refalindo ketua kelompok tani saat ditemui Potret Pertanian Mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan bibit unggul tersebut yang akan dibagikan kepada 3 kelompok tani didaerah lumpo Pesisir Selatan.

Geril juga menambahkan bahwasanya dengan bantuan bibit durian unggul dan bersertifikat tersebuat akan dapat meningkatkan kesejahteraan masarakat, tak hanya itu pemerintah juga telah banyak membagikan beberapa bibit tanaman yang saat ini telah dirasakan oleh masarakat berupa jeruk yang saat ini juga populer kususnya di daerah lompu pesisir selatan, Ungkap ketua kelompok tani ini.

Fadli Hendrawan. SP, yang akarab disapa dengan sebutan Raden Staf teknis, BPTP Balitbangtan Sumbar ketika ditemui di lokasi mengatakan beberapa hari yang lalu juga telah diserahkan sebanyak 2150 btng dinas pertanian kab solok dan  hari ini sebanyak 1000 btng melalui dinas pertanian pesisir selatan yang diberangkatkan dan dibagikan semua kepada kelompok tani.

Fadli Hendrawan juga berharap bahwa Pemberian bantuan bibit durian tersebut diharapkan dapat dilakukan secara berkesinambungan, dengan harapan mampu memberikan nilai ekonomis bagi kehidupan masyarakat setempat.(pras)
Rekomendasi Untuk Anda × +