Minggu, Agustus 26, 2018

Ajian Jaran Goyang Buat Iman Bae Si - Petani Muda

Baca Juga

POTRET PERTANIAN - Mempunyai pekerjaan sebagai seorang petani, mungkin saja ada perasaan malu untuk sebagian orang, Mungkin orang lebih bangga dengan pekerjaan dikantoran, dipabrik, Pgawai negeri ataupun pegawai swasta, Tapi tidak buat Pemuda yang satu ini, malah dia dengan bangga memposting setiap kegiatanya diladang pertanian yang dia kelola dengan tagar #Petani muda. 

Iman bae, Pemuda asal Pariaman kelahiran 9 februari 1991 yang tinggal didaerah korong indarung nagari aie tajun ini bak mesin tanpa mengenal lelah berjuang untuk menjadi petani muda yang sukses, disela-sela kegiatan nya menjadi  sebagai staf di Nagari  aie tajun lubuk alung dia bisa mengatur waktu dengan baik untuk terus berladang, bermain, kuliah dan kegiatan lainya. 

Iman Bae yang sedang melanjutkan studynya di Universitas Tamansiswa Padang Fakultas Hukum yang sebenarnya berbanding terbalik dengan apa yang dia tekuni saat ini, Hukum Versus Pertanian. ha ha ya semoga saja nantinya juga akan menjadi praktisi hukum yang akan membela kepentingan - kepentingan Para petani.

Berikut Petikan wawancara dengan Iman bae melalui Chat,   "Awal masuk sudah bicara sama pak Rektor Unitas Padang Irwandi  Sulin, kala itu,  Pak rektor bilang tatap tidak masalah. Dan canda pak irwandi kala itu.  Kamu kan sudah petani kenapa masuk pertanian lagi. Lebih bagus di bidang hukum. Bisa hebat di dua bidang Pertanian dan hukum, katanya" ungkap iman bae.

Iman Bea yang notabenya sebagai seorang petani disela-sela kesibukanya bekerja sebagai perangkat nagari, ahirnya dengan pertimbangan yang matang memantapkan diri untuk mengambil jurusan fakultas Hukum, sedangkan untuk ilmu pertanian selain dia bisa mempelajari langsung dilapangan iman juga bisa mendapat pengarahan dan konsultasi dengan dosen ataupun teman-temannya difakultas pertanian.

Dia Juga Mengungkapkan harapan dia sedikit nyeleneh kepada pemerintah "Saya suka dunia pertanian peternkan perikanan.. Kalo dapat ada satu kamPus yg mempelajari 3 jurusan. 3 matakuliah saja samapi tamat, Jadi satu gelar 3 ilmu di kuasai, 3 jurusan itu satu fakultas.. Nanti gelar apa gitu karena mencakup 3 jurusan. Dan nama fakuktas apa juga gtu" ha ha tenang aja Iman nanti diusulkan kusus buat Iman bae.

Kecintaan, kegigihan yang tak mengenal lelah inilah yang membuat dia berhasil menjadi pengusaha pertanian yang sukses. Pemuda yang satu ini memang tergolong beda dengan Pemuda Melenial lainya, dia lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja dan bekerja, sekalipun selain pekerjaan di sebuah kantor pemerintahan dia tak takut dengan keringat bercampur lumpur untuk membuktikan bahwa pekerjan sebagai seorang petani adalah pekerjaan yang mulia dan sangat menghasilkan.

Pemuda yang satu ini juga sangat piawai dalam bergaul tak pelak banyak yang ingin menjadi sahabatnya, mulai dari Gadis milenial, cowok milenial, Ibuk-ibuk Zaman Now sampai Ibuk-ibuk zaman Old banyak berkunjung ketempat dia untuk sekedar berselfi ria dikebunnya, berdiskusi dan tukar pengalaman, tak heran karena dia adalah petani yang handal dalam melakukan budidaya pertanian.

Tak jarang juga ladang dia menjadi tempat untuk Pratikum Mahasiswa Pertanian, Mulai dari Universitas Tamansiswa Padang sampai Universitas terkenal dibelahan dunia, menurut kabar yang saya terima dalam waktu dekat ini Akan Mendapat Kunjungan Mahasiswa dari Malaisya  di Kebun Iman Baewah keren bukan sahabat Potret Pertanian.

Iman bae Juga sering menjadi Bintang Iklan Pupuk Organik Cair Crocobere Plus pupuk organik super yang bisa digunakan untuk semua jenis tanaman, serta meningkatkan hasil dan produksi pertanian seperti Panen Parea 10 Kg / batang Dengan Pemakaian Pupuk Crocober Plus

Kesuksesanya dalam bidang pertanian ini membuat saya iri, pasalnya dia selalu dikunjungi oleh oleh cewek-cewek cantik yang minta poto bareng sama iman bae, hem sedangkan saya yang keseharianya berpakain rapi dengan sepatu usang yang selalu menemani saya tak ada tuh yang minta poto bareng, eh malahan minta dipotoin doang, kayaknya saya harus mulai berfikir menggunakan Ajian Jaran Goyang atau Semar Mesem untuk mengalahkan ketenaran si iman bae.

Awas ya iman tunggu Ajian Pamungkas Jaran Goyang dan Semar Mesem yang baru saya Download di Internet untuk menangkal dan mengalahkan mu, Biar setiap awewek ngajak poto bareng saya dan minta tanda tangan wk kw kwkwkk.

Tapi Sukses ya buat iman bae, semoga ini menjadi contah yang dapat di ikuti oleh para Pemuda bahwa kesuksesan itu bisa didapat dari mana aja, yang penting terus bekerja keras, tak bermalas-malasan dalam mengerjakan apa saja yang penting baik dan tidak melanggar hukum.

Bravo Iman Bae salam hangat dari Potret Pertanian. tapi ingat urusan kita belum selesai, masih banyak yang harus saya tulis tentang Elo, tapi gw lagi ada panggilan darurat yang mengharuskan saya untuk mengakhiri tulisan ini, besok gw lanjutkan. (Keluar bahasa gaul kita ya, Colek Abhenk Gokil) Pembaslaan 7 Purnama si Obeng Cukil
Rekomendasi Untuk Anda × +