• Breaking News

    Gempa Bumi Berkekuatan 7 SR Meninggalkan Duka Ibu Pertiwi

    Sumber Photo : Liputan6.com
    POTRET PERTANIAN - Masih belum lepas dari ingatan kita warga negara Indonesia, Musibah tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun didanau Toba, yang meninggalkan duka mendalam bagi Ibu Pertiwi, tak lama kemudian KM Lestari Yang juga banyak menelan korban, Belum lagi kering Air Mata Ibu Pertiwi Gempa Bumi yang melanda Lombok Minggu (5/8/2018)

    Gempa Bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR) yang mengguncang Lombok Utara, NTB, dan sekitarnya, Minggu (5/8/2018) pada pukul 18.46 Wita. Gempa yang berpusat di 8.37 LS,116.48 BT, sekitar 27 km di arah timur laut. Pusat gempa berada di kedalaman 15 kilometer. BMKG melaporkan gempa berpotensi tsunami. 

    Baca Juga : FOTO: Kendaraan Tertimbun Reruntuhan Bangunan Parkir Akibat Gempa Lombok

    Pasca Gempa 7 Skala Richter (SR) Badan SAR Nasional Mataram mencatat data sementara korban gempa bumi berkekuatan 7 SR di Lombok Timur sebanyak 52 orang.


    Dilansir dari Liputan6.com, "Rata-rata korban terkena runtuhan bangunan. Untuk data korban meninggal dunia belum dapat informasi," kata Humas Basarnas Mataram Agus Hendra Sanjaya saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (5/8/2018) malam.

    Mereka dirujuk ke rumah sakit di wilayah Kota Matatam dan Lombok Timur.

    Menurut Agus, saat ini pihaknya masih terus melakukan evakuasi di beberapa titik terdampak gempa.

    Keterbatasan penerangan dan lalu lintas macet menjadi kendala SAR untuk melakukan evakuasi korban-korban yang terkena runtuhan bangunan.


    "Luasnya lokasi dan tim terkendala penerangan, masih gelap," kata Agus.

    Seorang Warga mengaku melihat kilauan cahaya berwarna hijau dari langit arah utara Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, saat terjadi gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR), Minggu (5/8/2018) pukul 19.46 Wita.


    "Saya lihat langit di arah utara keluar cahaya hijau, seperti petir menyambar," kata Mallias, warga Perumnas Mataram yang ketika gempa bumi terjadi berada di Perumahan Lingkar Asri Kota Mataram, Minggu malam.

    Begitu juga disampaikan Slamet Prabowo, bapak satu anak yang berhasil menyelamatkan anaknya yang sedang tidur lelap di kamar lantai dua rumahnya itu, melihat kilauan hijau dari langit arah utara.

    "Apa mungkin itu, hijau terang bercahaya dari arah utara, Wallahu a`lam," kata Slamet dilansir Antara.

    Doa dan Dukungan untuk Korban Gempa Lombok pun Mengalir Deras di berbagai media sosial, Bencana ini tentunya meninggalkan duka mendalam buat kita semua warga negara Indonesia.

    Semoga Saudara kita yang sedang ditimpa musibah selalu diberikekuatan dan yang menjadi korban meninggal dunia amal ibadahnya diterima Allah SWT dan ditempatkan di tempat terindah disi Allah Aamin.

    ****************************************
    gempa bumi
    gempa bumi di lombok
    gempa bumi adalah
    gempa bumi di indonesia
    gempa bumi tektonik
    gempa bumi vulkanik
    gempa bumi di banten
    gempa bumi 2018
    gempa bumi pacitan
    gempa bumi di aceh
    gempa bumi malam ini
    gempa bumi lombok
    gempa bumi hari ini
    gempa bumi aceh
    gempa bumi akan dapat mengakibatkan tsunami jika

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad