Rabu, Agustus 22, 2018

Lemon Tanpa Biji, Montaji Agrihorti

Baca Juga

POTRET PERTANIAN -  Lemon Tanpa Biji, Montaji Agrihorti, Montaji agrihorti adalah varietas jeruk lemon hasil inovasi teknologi dari Balitjestro yang baru saja dilepas melalui Surat Keputusan Menteri PertanianNo.039/Kpts/SR.120/D.2.7/4/2018 pada April lalu. Varietas ini diluncurkan untuk menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin membudidayakan lemon baik di lahan ataupun pekarangan.

Lemon ini dapat tumbuh dengan baik di berbagai media tanam seperti pot sebagai tabulampot atau di lapang. Sebagai tanaman tambulampot dia rajin berbuah sepanjang tahun dengan produksi 8-13 kg/pohon/pot.

Montaji agrihorti mempunyai keunggulan kulitnya yang tipis serta kandungan jus tinggi, tanpa biji atau seedless. Jeruk Lemon memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan.  Manfaat lemon sendiri dapat membantu menurunkan berat badan, antibodi, menyegarkan nafas, melancarkan pencernaan dan lainnya.

Antioksidan dalam vitamin C berfungsi untuk membantu mencegah kerusakan sel akibat molekul radikal bebas. Dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah-buahan salah satunya jeruk dapat memberikan perlindungan lebih tinggi terhadap bahaya kanker.
Rekomendasi Untuk Anda × +