Sabtu, Agustus 25, 2018

Ngocok Dulu Yoook ....Enak Lho !

Baca Juga

POTRET PERTANIAN - Ngocok Dulu Yoook ....Enak Lho !, Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kalimat diatas ?!. Pastinya agak sedikit ngeres ya, ha ha ha... Tapi Jangan Suuzon dulu ya, "Nanti Juga Lo Tau" ( Jiplak Tagar Sampurna Mild).

Sebenanya kata diatas boleh dikatakan tabu, sama seperti katika pertama kali saya mendengar kalimat tersebut dari seorang perempuan berdiri dipinggir jalan, tepatnya di jalan dekat Gor Agus Salim Padang Sumatera Barat, Kaget bukan kepalang bercampur sedikit malu ketika saya sedang berjalan melintasi jalan tersebut dan ditawari Ngocok oleh Seorang Perempuan.

Sontak saya langsung berhenti sambil cengar - cengir melihat kearah perempuan berdiri didepan saya, disamping perempuan tersebut ada sebah baliho yang dipasang dengan bertuliskan "Ngocok Dulu Yok, Enak Lho", setelah membacanya sekilas aku tambah cengar cengir kayak kebo disawah, emmmoh.... "Bang Ngocok bang, cuma Rp. 10.000" Hem... gantian ya pikir kalian, wh murah kali ngocok cuma Rp. 10.000, Iet... jangan berhenti dulu membacanya, tapi kalau sudah datang waktunya solat kalian boleh berhenti baca, karena Solat Jauh Lebih Penting dari pada membaca Website ini.

Bagaimana Udha selesai Solat kan, Mari kita lanjutkan membacanya sampai tuntas, karena di sebentar lagi kalian bakal kenak ceramah sama saya, supaya lurus dan jangan ngeres terus, wk wk wk. ( tertawa ala anak jaman now di Medsos).

Lanjutkan ya ceritanya, Ketika saya ditawari buat ngocok saya pun menolak mentah-mentah, sekalipun harganya relatif murah dan sebenarnya cocok buat saya yang sakunya sering lucek buat tempat recehan yang biasa saya pergunakan untuk membayar ketika naik Trans Padang.

Saya jawab saja kepada perempuan yang menawarkan saya untuk ngocok dulu "lain Kali aja Mbak Ngocoknya" kata saya menolak ajakan nya dan berlalu melangkah pergimeninggalkanya.( Mirip lagu Noah kan) ha ha...kebetulan nih gigi sedang ngajakin perang.

Menurut kamu gimana Dengan Kalimat ''Ngocok Yok, Enak lho" saya jawab sendiri aja ya nanti kalian jawab dikolom komentar saja, Menurut saya, bahasa tapi memang Tabu dan gak pantas buat diungkapkan atau didepan umum, Tapi ada tapinya lo, ngocok adalah kegiatan biasa-biasa saja, nih contohnya : Ngocok telur buat adonan kue, Ngocok kartu remi, ngocok kelereng dalam kaleng dan lain sebagainya, Tapi Kalimat tersebut akan membawa arti macam-macam tergantng dari aktifitas apa yang sedang dilakukan.

Namun apa jadinya jika ada seorang perempuan menawarkan Ngocok kepada setiap orang yang lewat, apalagi seorang laki-laki, pasti artinya agak sedikit nyeleneh, Tapi sebenarnya Perempuan tersebut menawarkan "NGOPI COKLAT DULU YOK, ENAK LHO" Karena perempuan tersebut adalah seorang pedagang Kopi Coklat yang sedang menjajakan barang dagangannya kepada setiap orang yang melintas dijalan tersebut.

Ngocok adalah singkatan dari Ngopi Coklat, untuk menarik perhatian bagi siapa saja calon kunsumenya, Menurut saya sih sah-sah saja mau buat merek apa saja dalam berusaha atau membuat brand merk sebuah produk, karena dengan Begitu setiap yang membaca akan merasa geli dan penasaran dengan merk tersebut.

Tapi Mbok yao ( Maaf bahasa Jerman atau jejere kang kauman) jangan cewek yang menawarkan, karena agak aneh dan geli mendengarnya, Lagian Gak perlu banget juga harus teriak-teriak pada orang dijalan ngajak ngocok, biarkan orang baca dan penasaran, Yah mungkin kalau didaerah lainbolehlah seperti itu, tapi ini disumatera barat, daerah yang mayoritas umat muslim dan syarat dengan kekentalan Islam dan adatnya, Karena beberapa teman juga mengatakan hal seperti itu juga kepada saya saat guyonan.

Tapi saya akui keen kok mereknya, yang membuat siapa saja yang melintas disana pasti akan merasa penasaran dan akan mencoba Ngocok untuk dekedar menghilangkan stres atau duduk-duduk sambil Ngopi Coklat. dan semoga juga bisa membuat inspirasi buat siapa saja yang akan berusaha dengan Brand Merk yang lebih menarik dan enak untuk didengar.
Rekomendasi Untuk Anda × +