• Breaking News

    Pawai Telong-telong Di HuT Kota PAdang

    POTRET PERTANIAN, PADANG - Pawai Telong-telong  Di HuT Kota Padang, Peringatan hari jadi Kota Padang ke-346 pada 7 Agustus dan Kemerdekaan RI ke-73 pada 17 Agustus mendatang, harus diisi dengan hal-hal yang bermanfaat, menyenangkan dan menggembirakan. Salah satunya, malam ini, bakal digelar pawai telong-telong.

    Kamis ini mulai sore hingga malam, jalur jalan depan Polsek Padang Barat atau samping Hotel Pangeran Beach arah ke tepi laut hingga Danau Cimpago, akan tertutup untuk umum. Sebab, malamnya akan dilaksanakan pawai telong-telong.

    Padang juga melaksanakan pawai telong-telong memperingati HUT Kota Padang Ke-346 di Lapau Panjang Cimpago (LPC) Pantai Padang, Kamis (6/8) ini, pukul 20.00 WIB.

    Kabag Humas dan Protokol Padang, Mursalim kepada Singgalang , Rabu (4/8), menyebutkan, HUT Kota Padang dihitung dari peristiwa heroik 7 Agustus 1669 silam, yakni pergolakan masyarakat Pauh dan Koto Tangah melawan VOC dan sekaligus menguasai Loji-Loji Belanda di Muaro Padang (pinggir Pantai Lautan Hindia) sebagai tahun lahirnya Kota Padang hingga, yang 7 Agustus ini sudah berusia 346 tahun.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad