Jumat, Agustus 24, 2018

Perikanan : 125 Kapal Pencuri Ikan ditenggelamkan

Baca Juga

POTRET PERTANIAN - Perikanan : 125 Kapal Pencuri Ikan ditenggelamkan, Kakayaan laut berupa ikan yang melimpah di perairan Indonesia membuat para nelayan dari negeri lain banyak mencuri ikan diperairan kita, menghadapi kaus seperti ini menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastutii terus menindak tegas para pencuri  ikan alias illegal Fishing yang tertangkap Melalui kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, pelaku ditangkap, dan kapal-kapalnya dimusnahkan.

"Kapal yang besar ditenggelamkan, kalau yang kecil di darat dimusnahkan dengan dipotong-potong dan dibakar," ujar Susi di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Sebagai kado HUT ke-72 kemerdekaan Indonesia Susi menenggelamkan 125 kapal maling ikan. Penenggelaman tersebut langsung dipimpin oleh Susi pada 20 Agustus di Bitung, Sulawesi Utara.

Selain di Bitung, penenggelaman kapal berlangsung di Pontianak, Cirebon, Aceh, Tarakan, Belawan, Merauke, Natuna atau Ranai, Ambon, Batam, Terempa atau Anambas.

"Tanggal 20 Agustus dilakukan penenggelaman serentak kepada 125 kapal yang terlibat illegal fishing. Penenggelaman saya pimpin dari Bitung," jelasnya.

"Pontianak 18 kapal, Cirebon 6 kapal, Bitung 15 kapal, Aceh 3 kapal, Tarakan 2 kapal, Belawan 7 kapal, Merauke 1 kapal, Natuna atau Ranai itu 40 kapal, Ambon 1 kapal, Batam 9 kapal, Terempa atau Anambas 23 kapal jadi total itu ada 125 kapal," tutur Susi.


Rekomendasi Untuk Anda × +