Senin, Agustus 13, 2018

Siapa Kita.?! " INDONESIA"

Baca Juga

Penulis : Prasetyo Budi
POTRET PERTANIAN - Siapa Kita.?! " INDONESIA" Pertanyaan dan Pernyataan tersebut tentunya memiliki Makna yang luas, Kenapa dipertanyakan "Siapa Kita" Sedangkan kita Berdiri dan lahir di tanah Indonesia, Yah... Itu pertanyaan bagus sekali Pertanyaan yang selalu akan mengingatkan siapa sejatinya diri kita, "Siapa Kita.? INDONESIA" Indonesia dengan jati diri bangsa yang menjunjung tinggi Pancasila sebagi dasar Negara kita, serta dengan keberagaman suku bangsa dan agama yang diikat erat oleh Bhineka Tunggal Eka  sebagai alat pemersatu bangsa yang sangat majemuk ini.
Photo Ilustrasi : Refleksi Kemerdekaan Indonesia

Di tahun 2018 tinggal menghitung hari, Indonesia pada tanggal 17 Agustus tepat pada usianya yang ke 73 tahun kemerdekaan. Lalu apa yang bisa kita maknai dihari kemerdekaan Republik Indonesia, Mari kita kembali kenali dirikita sebagai bangsa yang dengan Nilai-nilai Luhur yang terkandung didalamnya, Mari kita kembali merenungkan Siapa Kita, Indonesia, Indonesia yang terbentang dari Sabang Sampai Merauke dengan banyak keragaman yang menjadi ciri khas bangsa ini.

Mari kita kembali merenungkan Perjuangan para pendahulu kita dalam merebut kedaulatan bangsa dari tangan Penjajah, Artinya, era perjalanan sejarah bangsa Indonesia sebelum dan selama penjajahan yang dilanjutkan dengan era merebut, serta mempertahankan kemerdekaan sampai pada era mengisi juga kemerdekaan, kini menyimpulkan makna semangat tumbuhnya kesamaan nilai kebangsaan dan perjuangan, sehingga era ini menjadi penampilan jiwa dan tekad yang penuh semagat untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di nusantara.

"Siapa Kita Indonesia" Yah... Kita Indonesia Negara yang saat ini penuh sistem birokrat korup, ekonomi korup, politisi korup dan berbagai lembaga lain yang juga tak ada habis-habisnya korup?.

Mari Kita Sebagai Putra Putri bangsa Ingat Siapa Kita Indonesia dan jangan sampai terbawa virus korup yang akan menyengsarakan Menghambat kemajuan Bangsa Yang besar ini, Ingat Kita Indonesia Yang menjunjung tinggi Nilai Panca Sila. Dengan Ketuhanan Yang maha Esa, Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, kemanusisaan yang dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusawaratan Perwakilan, dan Keadilan Sosial Bagi seluruh rakyat Indonesia.

Mari Kita hidupkan Jiwa Pancasila dan Kita Amalkan mulai dari dirikita, keluarga dan lingkungan sebagi wujut ingat kita bahwa kita INDONESIA. Lepaskan Seragammu, lepaskan Labelmu, Kita satu Indonesia, bertumpah darah satu Indonesia, Dengan semangat Kemerdekaan yang ke 73 ini mari kita tunjukan Siapa KIta dengan terus Berkarya ikut membangun jiwa dan raga untuk Indonesia Yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang. MERDEKA ! MERDEKA ! MERDEKA! MERDEKA !.
Rekomendasi Untuk Anda × +