Jumat, September 07, 2018

Cara Mudah Memilih Bibit Kentang Yang Super

Baca Juga

POTRET PERTANIAN - Tips Memilih Bibit Kentang Yang Baik, Selamat sore sahabat Potret Pertanian semoga saja selalu dalam keadaan sehat walafiat tak kurang suatu apapun aamin, kali ini saya akan sedikit membagikan Cara Mudah Memilih Bibit Kentang Yang Super, karena tahapan ini sangat penting untuk diketahui sebelum melakukan proses penanaman tanaman kentang, setelah beberapa waktu saya telah membagikan Produksi Benih Kentang Bebas Virus dengan Teknik Kultur Jaringan.

Dalam membudidayakan tanaman kentang hal pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan bibit yang baik, bebas dari hama dan penyakit, yang nantinya akan mengganggu proses pertumbuhan awal tanaman, bahkan taksedikit bibit kentang yang kurang baik akan membuat gagalnya panen kentang akibat hama dan penyakit yang terkandung didalam bibit tanaman.

Beberapa cara untuk memilih bibit dari umbi tergantung dari anda sendiri. Menurut sebagian petani, umbi yang baik untuk bibit yang sehat, bermutu super, mempunyai 3-5 mata tunas, dan bobotnya 80-100 gram. Banyaknya mata tunas ini dapat menentukan jumlah rumpun tanaman setiap rumpun akan menghasilkan umbi. Jadi semakin banyak rumpun akan semakin banyak menghasilkan umbi. Namun, bila umbi yang dihasilkan terlalu banyak ukurannya tidak dapat maksimal, hanya kecil-kecil.

Nah demikian tadi Cara Mudah Memilih Bibit Kentang Yang Super, semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk sahabat pertanian dimanapun berada, Ok sampai jumpa di Artikel selanjutanya, Salam Potret Pertanian.
Rekomendasi Untuk Anda × +