Sabtu, September 29, 2018

Himbauan nasabah agar berhati-hati atas upaya penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI

Baca Juga

POTRET PERTANIAN - Himbauan nasabah agar berhati-hati atas upaya penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI, ahir-ahir ini memang marak penipuan yang berkedok mengatasnamakan sebuah instansi, tak terkecuali Bank BRI pun ikut dijadikan salah satu nama Perbangkan yang dijadikan kedok oleh para penipu untuk meyakinkan calon korban mereka.

Penipuan yang dengan berbagai model, dengan mengirimkan SMS notifikasi undian dari Bank kepada calon korban dengan mengiming - imingi sejumlah hadiah jutaan rupiah untuk memikat hati paracalon korban, tak hanya dengan modus seperti diatas, masih banyak lagi cara-cara para penipu untuk mengelabuhi para calon korbannya.

Nah berikut Himbauan nasabah agar berhati-hati atas upaya penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI.


Bapak / Ibu Yth.

Dalam rangka menjaga rasa aman dan kenyamanan transaksi Anda, perlu kami sampaikan tips keamanan bertransaksi secara Online, sebagai berikut :

Pastikan Nomor Handphone Anda sudah terdaftar di Bank BRI Untuk memudahkan pengiriman OTP (One Time Password / Kode Otentikasi atau Otorisasi). Jangan pernah memberikan OTP kepada siapapun (termasuk oknum yg mengatasnamakan Bank BRI)

Selektif dalam memilih Situs Online. Transaksilah di merchant kerjasama BRI atau di merchant on-line yg memiliki pengamanan 3D Secure.

Bertransaksilah di komputer atau Gadget Anda sendiri. Untuk menghindari pencurian data/identitas, pastikan komputer dan Gadget anda telah memiliki pengamanan anti virus terupdate.
Cek referensi atau testimonial Cari lah informasi dari para pengguna lainnya yang telah menggunakan situs/aplikasi belanja online

Aktifkan layanan SMS Notifikasi SMS Notifikasi membantu anda untuk mengetahui transaksi yg sedang terjadi. Simpan bukti transaksi untuk mempermudah anda jika terjadi salah transaksi.

Rahasiakan CVV Anda Jangan pernah memberikan 3 digit nomor yg tertera di belakang kartu debit/kredit anda kepada siapapun. Mari cegah penipuan, BRI meminta Nasabah untuk tidak melayani permintaan data apapun melalui SMS, Telepon & Lainnya Demikian yang dapat kami sampaikan dan terimakasih atas perhatiannya, Selamat beraktifitas kembali.
Bank BRI

Bank BRI
Jum, 28 Sep 07.23 (1 hari yang lalu)
Rekomendasi Untuk Anda × +