Sabtu, September 29, 2018

Livestock Expo Dan Kontes Ternak Sumbar

Baca Juga

POTRET PERTANIANLivestock Expo dan Kontes Ternak 2018 untuk kali ini di selenggarakan di Pantai Sago, Kabupaten Pesisir Selatan. BPTP Sumbar turut mengisi stand pameran dengan tema "Pakan Alternatif Untuk Sapi Potong Mendukung Program Nasional Swasembada Daging dan Telur"

Livestock Expo dan Kontes Ternak ini dibuka oleh Bupati Kabupaten Pesisir Selatan yang dihadiri oleh Dirjen Peternakan, Bupati/Walikota se Sumatera Barat serta Perwakilan Perusahaan dan BUMN yang terkait seperti Japfa Comfeed, Charoen Pokhpand, Argo Jasindo. "sapi pesisir telah ikut  berperan dalam memasok kebutuhan daging untuk wilayah sumatera, dimana jumlah populasi sapi pasisie mencapai 25% dari total populasi sapi yang ada di Sumatera Barat" ungkap Bupati saat membuka acara. Sapi pesisir pada tahun 2016 sudah dijadikan plasma nuftah nasional yang telah diakui oleh FAO. Tahun 2018 ini dicanangkan sapi pesisir jantan akan dijadikan sapi pamacek atau pejantan unggul.

Dalam pameran stand BPTP Sumbar mendapat respon yang sangat baik. Para pengunjung sangat antusias untuk mengetahui cara pembuatan pakan alternatif, cara pembuatan kompos, bio-urine dan Garam Mineral Blok yang digelar oleh BPTP Sumbar. Pada hari pembukaan saja jumlah pengunjung telah mencapai 153 pengunjung.(Kh)

Rekomendasi Untuk Anda × +