Senin, Oktober 08, 2018

Jadi Juara StanUp comedi Pialanya dipersembahkan buat siapa

Baca Juga

POTRET PERTANIAN - Jadi Juara StanUp comedi Pialanya dipersembahkan buat siapa, Malam masih seperti biasanya, sepi dan sunyi suara tv yang sengaja kubesarkan biar sdikit rame suasana dirumah ini yang sepi, sambil duduk di dipan kayu dengan secangkir kopi Ginastel, yang dalam bahasa kerennya (Legi Panas Tor Kentel) sambil meratapi nasib Android S7 EDGE yang baru kemarin malam hancur akibat keinjak karena sangking girangnya mendapatkan sesuatu.

Suka membawa duka buat Android kesayangan, yang harus mengalami retak 75 pada layar depannya, meski masih bisa dipakai untuk sekedar lihat chat di Whatsap dan like status orang di Facebook, yah itu lah bisanya sekarang, buat ngetik harus punya kesabaran setengah dewa karena diketik “A” keluar “B”, begitulah seterusnya harus berkali-kali ngetik untuk mendapatkan huruf yang benar dan sesuai harapan.

Kejadian ini berawal dari inbok seseorang yang belum pernah aku kenal sebelumnya, yang membuat aku jingkrak-jingkrak sampai-sampi HP jatuh dan terinjak yang mengakibatkan layar Androidku retak 75, mau tau kan bagaimana bisa terjadi, nah simak terus sampai habis tulisan ini, eiiit jangan lupa siapkan mental supaya nanti tidak merasa iri dan dengki dengan apa yang ku alami.

“Tong.... Asalamaualaikum Mas, Boleh gak Invite FB nya?” inbok gw bunyi dan setelah gw lihat ada pesan tersebut, belum jelas siapa dia kayak apa rupa dan warnanya karena pas gw mau lihat jaringan muter kayak jam pasir.

“ hem.. kayak mau invite pertemanan dengan presiden aja mbak pakai minta izin dulu, he he boleh mbak silahkan di Impit eh di invite” jawabku setelah tau bahwa yang inbok adalah cewek cantik, yah kurang lebih secantik Luna Maya lah.

“ini mas pras kan” tanya dia.

“iya mbak,kok tau sih, memang sebelumnya kita pernah ketemu?” tanyaku penasaran karna memang wajahnya asing banget buatku, Maksudnya bukan kayak orang asing atau turis gitu, tapi karena baru kelihatan sama aku gitu lo. Ah elu mah gitu aja minta dijelasin Benk-benk, dasar Cikul.

“iya mas kita pernah ketemu tapi masnya sedang sibuk “ jawabnya.

“Ooo begitu ya, trus kok tau namaku Pras mbak, kan belum kenalan?” tanyaku, .

“Taulah mas, mas kan terkenal dikampus, semua orang juga tau kalau mas namanya Prastyo”

“Weleh, trus tau juga bagaimana sepak terjang saya dikampus, misalkan saya suka duduk dimana, suka ngerumpiin siapa, ngisengin siapa trus dimana ruamah saya, berapa anak saya, terus berapa istri saya gitu mbak?” tanyaku kayak pak polisi sedang melakukan BAP.

“ Ha ha ha ... kok kayak introgasi mas pertanyaan buanyak” jawabnya sambil mengirim emotion nyengir gitu.

“ he he kali aja tau mbak, kan mbak bilang sendiri bilang saya terkenal” balasku sambil nyengir juga.

“Ha ha tau dikit lah, namanya, hobinya, statusnya dikampus bagaimana” 

“OO begitu to,sudah dikirim belum pertemannya di fb dengan saya, tadi katanya mau invite saya, cepetan dari pada kedahuluan yang lain lo, stok terbatas karna edisi special”  balasku sok keren lah.

“ Haha ha .. Mas ini lucuya, asik orangnya” balasnya sambil kirim esmosi tertawa terbahak-bahak.

“ Mbak adalah orang yang kesekian kalinya mengatakan bahwa saya lucu, tapi sebenarnya bukan harapan saya dikatakan lucu, sebenarnya yang saya harapkan tuh, mas tuh ganteng deh kayak Siboy anak jalanan gitu” balasku sertai esmosi sedih.

“ha ha.. ya emang masnya lucu kok, masak dibilang lain” balasnya kembali.

“maksudku gini lo, kalau dibilang ganteng kan saya bisa ikutan jadi artis gitu biar tambah terkenal”

“ha ha ha tuh kan mas nya lucu”

“haduh... yaudah deh kalau saya lucu besok ikutan StanUp Comedy aja, tak urangkan untuk saingi siboy anak jalanan.

“ ha ha iya mas ikutan StanUp Comedy aja mas pasti menang nanti” balasnya menyakinkan saya.

“iya sih mbak tapi akunya nanti kalau menang terus sedih” jawabku.

“loh menang kok sedih sih mas, menang senang lo harusnya”

“iya sih tapi aku sedih mbak, trus kalau aku juara sama siapa nanti aku kirim ucapan terimakasih” jawabku kembali.

“ Ya sama ortu, teman-teman trus sama para juri dan pendukungnya dong mas” jawab dia.

“ Sama ortu pasti, teman-teman pasti, trus juri dan pendukung pastilah mbak, trus orang yang tersayang gimana, sama siapa nanti aku ungkapkan”.

“ha ha ha.. mang lucu ya mas ini, yaudah nanti kalau mas juara ucapanya dan pialanya buat aku aja mas” jawabnya yang cukup membuat aku nahan nafas sejenak.

“ Wah jadi kacau nanti mbak, tar aku digebukin orang sekampung gara-gara ngucapin trimakasih untuk yang tersayang dan kasih piala sama embak” 

“ ha ha ha.. enggak ah palingan Cuma di tangkep sama bapak dan emakku kok beraninya ucapin terimakasih sama orang yang disayang” jawabnya  disertai esmosi senyum.

Walah gimana menurut pembaca tentang kasus ini, ini cewek gw baru kenal dan kayak gitu, ini becanda atau beneran sih, mikir gw sambil garuk-garuk kepala gw yang sebenarnya enggak gatel.

“Waduh mbak, kalau ditangkep sama ortu nya gimana menurut mbak, aku nyerah aja atau kabur, atau gimna kira menurut Mbak” tanyaku.

“ ya terserah mas aja, mau nyerahin diri baik-baik, atau mau kabur atau gimana terserah” 

“aku minta pendapat Mbak ini, kira-kira kalau aku nyerah aja bagaimana, apa yang akan terjadi mbak” tanyaku kembali.

“yah palingan di Undangin pak Penghulu” jawabnya singkat.

“waduh la mbaknya gimana rela enggak enggak kalau aku ditangkap mbak”

“ he he... kan aku yang nyuruh tangkap mas nya” wow.... bagai disambar petir rasanya mendengar wanita cantik bilang seperti itu, eh bukan disambar petir, anu apa ya yang cocok, hem... pokoknya terkejut lah ya pemirsah.

“Yes.... Yes... Yes...” balesku.

Aku melompat dari tempat dudukku kegirangan dan gak sadar Hp gw jatuh dan terinjak yang membuat Retak 75, hati ku senang bercampur sedih, gw dapet cewek Cuantik kayak luna maya, tapi hp gw ancur.

Hp ku pun mati kebetulan habis batrai, sambil menunggu penuh btrainya gw mikir nih, mana uang gak ada, hp hancur, trus gimana caranya dong, mungkin teman-teman ada yang mau bantu he he he... bantu mikir maksusdnya.

Nah iya nih ada Babe, kayaknya bisa deh minta ganti rugi sama babe, hem... tapi tipe hape babe kan lebih rendah dari Hp gw, mana mungkin dia mau ngasih ganti rugi, yang ada pasti ngomong gini “ Hoe Pras HP babe aja jelek lo minta ganti Hp lo yang bagus itu” nah kan kenak semprot malah gw, gakjadi deh minta ganti rugi sama babe.

Nah ini ada sahabat gw yang baik hati dan tidak sombong nih, Doni Effendi, dia kan orangnya paling suka deh nolongin orang yang sedang susah, he he pasti deh dia mau nolongin gw. Eiit tapi beberapa waktu lalu HP jadul dia aja di Renovasi tuh, dari HP 3G dijadiin menjadi 4G, mana mungkin dia mau nolongin gw, yang ada dia pasti bilang gini nih “ Hoe lek HP gua aja gw renovasi, sono noh kan kacanya yang pecah, ganti aja pakai kaca Jendela Rumah tuh, kan ada tuh dirumah banyak kaca” hem tambah sedih dan sakit hati deh gw dibuatnya, enggak jadi lah.

Atau sama si Puji Suwatipa ya, diakan juga baik banget, diakan orangnya baik hati, suka menolong dan juga tidak sombong, Tapi mikir-mikir kalau minta tolong sama puji yang ada pasti gw malah disukurin deh sama dia HP keren Gw retak 75, yang ada malah bilang gini dia” Hoe Songgo Langit, makanya jangan sok ganteng deh, dah tua juga sok-sok an cari pacar lagi, dasar tua tua ikan cucut mandi dilaut, terkena ombak ditengah laut, makanya jagan sok kegantengan” nah tukan itu tu kebiasaan kalau inbok pakai pantun, kan gak nyambung, masak ikan cucut mandi dilaut terkena ombak ditengah laut, makanya jangan sok kegantengan, gak nyambung kan, biarlah gak jadi gw minta tolong sama mereka.

Nah terus gimana dong ini nasib Hp gw, tolongin dong pemeirsa... Iiiet inget nih ada si Abenk Gokil EXT, seorang Tukang Poto tergrafer, dia nih kayaknya bisa dimintai tolong, pasalnya dia dulu aja pernah ngasih hadiah gw waktupulang dari paris, gw dibeliin Topi Sang Pelukis dengan harga 125 US dolar. Wah baik kan dia.

Hem.. tapi ingat gw pas dikasih hadiah topi 125 US dolar dulu, gw dikerjain nunggu sampai 3 bulan, yang katanya jalannya becek, gak ada ojek dan nunggu gw kejang-kejang baru dikasih oleh-olehnya, enggak ah males banget gw dikerjain lagi sama bocah tengil itu.

Sama Emak juga pasti dimarahin, wisuda dulu nanti baru dikasih hadiah HP, Hem kan males banget tuh, apalagi sama kakak, pasti dicakar-cakar dulu gw baru dibeliin HP, males ah, biar aja sabar dulu nunggu proyek jalan tol Padang Pekan Baru jadi, kan enak tuh bisa ngojek ke sana trus nabung buat beli HP.

Kembali ke cerita diatas, singakat cerita perkenalan yang berujung hp gw ancur ini ahirnya gw ceritain sama dia, saking senangnya gw dengar jawabanya sampai-sampai hp jatuh dan terinjak, diamalah senyum-senyum.

Keesokan harinya gw kkekampus, ketika di tempat parkir motor gw dipanggil oleh seorang cewek yang ternyata si dia, he he he gak gw kasih au ya nanya nanti dicari sama kakak dan kenak cakar gw, he he piss kakak, jangan marah karena ulah adikmu yang iseng ini.
Ahirnya gw sama dia bertemu didunia nyata, ondeh mande dia memang cantik permirsah, dia ternyata mahasiswa baru yang pada bakti kemarin perhatikan gw terus yang sedang sibuk menjadi tukang poto dalam acara tersebut.
Kamipun sering jalan-jalan kepantai menikmati indahnya senja dan ahirnya kami jadian, yah saya Cuma berharap semoga dia tidak mengalami sakit mata atau katarak, atau rabun pokok nya apalah-apalah yang ketika sembuh dia akan kaget dan lari dari kenyataan bahwa saya orang spserti ini, wkwkkwk.

Dan semoga aja kalau memang dia katarak, semoga saja kataraknya gak akan sembuh dan cinta kami akan abadi selamanya, ha ha ha.. jangan iri ya pemirsah, dan juga gak usah tepuk tangan cukup nyengir sama doakan dia semoga penyakit kataraknya tidak sembuh. Babay.

Buat sahabat-sahabat yang tersebut namanya diatas, jangan marah ya dan jangan iri serta dengki, dan jangan marah terus menfitnah wkwkwk.... ini kan Cuma cerita fiksi doang. Gak kejadian kok, kalaupun ini kejadian pastinya kalian juga gak akan saya kasih tau kalian, karena kalian pasti akan berusaha memeisahkan cinta kami. Wkwkkwkwkk......... salam senyum deh pokoknya, jangan lupa 2019 kita kawal pesta demokrasi Indonesia bersama.

Rekomendasi Untuk Anda × +