Sabtu, Oktober 06, 2018

Wisuda Sarjana Ke-55 Universitas Tamansiswa Padang 2018

Baca Juga

POTRET PERTANIAN - Wisuda Sarjana Ke-55 Universitas Tamansiswa Padang 2018, Rektor universitas Tamansiswa Padang Dr. Ediwirman, SP, MP mewisuda 167 mahasiswa program strata satu (SI) yang terdiri dari program studi Hukum, Ekonomi, Pertanian dan Peternakan. dalam prosesi wisuda tersebut yang dihadiri oleh Walikota padang Mahyeldi Ansharullah, SP, anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy, S.IP., M.H.  serta tamu Undangan di hotel Pangeran beach, sabtu 6 Oktober 2018.

Dalam kesempatan tersebut rektor unitas padang atas nama pribadi dan segenap civitas unitas padang mengucapkan selamat kepada parawisudawan atas prestasi yang diraih dengan keyakinan dan kerja keras, ungkap Rektor.

"Keberhasilan saudara meraih gelar sarjana pada hari ini merupakan sebuah pencapaian atau titik kesuksesan yang pantas disukuri dengan kegembiraalamn bersama orang-orang yang mendukung perjuangan saudara hingga hari ini"

" Namaun, saudara harus juga menyadari bahwa ini bukanlah ahir dari sebuah perjuangan, tapi awal dari perjuangan yang harus dihadapi didunia kerja yang semakin kompetitif,Oleh karena itu para lulusan tidak boleh larut dalam euforia keberhasilan studi yang dicapai" terang rektor kepada para wisudawan.

Dr. Ediwirman, Sp, MP juga mengajak para lulusan dan alumni untuk mengubah paradikma berfikir dari hanya pencari kerja menjadi para pencipta lapangan pekerjaan atau dengan cara berwira usaha dalam menghadapi pasar bebeas asean.

Menghadapi satu abag Perguruan tamansiswa yang pada tahun 2022 nanti unitas padang tetap memiliki semangat dan berkomitmen memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional di bidang pendidikan dalam rangka pengantisipasi disrupsi teknologi yang dikenal dengan Revolusi Industri atau 4.0 unitas padang perlu melakukan perubahan dengan membekali multi kompetensi kepada lulusan, serta mengajak mahasiswa harus aktif mengexplorasi sumber belajar yang sangat melimpah didunia maya, serta memberikan ruang dan waktu yang lebih luas bagi mahasiswa untuk membangun kemampuan dan ikut berkontribusi dalam program pembelajaran sepanjang hayat, karena pendidikan tidak berhenti setelah menerima ijazah, tegas Rektor kepada para wisudwan.

Rektor universitas tamansiswa Padang Dr. Ediwirman, SP, MP juga menyampaikan,  bahwa Unitas padang terus berupaya meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan yang dapat dilihat dari pencapaian agreditasi pada semua program studi dan institusi , yang pada tahun 2018 unitas padang mendapatkan Akreditasi perguruan tinggi oleh Badan akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan predikat B, Ungkap rektor unitas padang didepan para wisudawan dan para tamu undangan yang datang pada kesempatan tersebut.

Selanjut berdasarkan pemeringkatan perguruan tinggi yang disampaikan di laman Kemenristekdikti tahun 2018 dilembaga layanan pendidikan tinggi wilayah sepuluh, unitas padang berada pada klaster 3 dengan peringkat 3, Selain meningkatkan muutu pendidikan, Unitas padang sebagi perguruan tinggi yang berada pada klaster madya juga tetap memberikan prioritas bidang penelitian dan pengabdian pada masarakat yang dalam hal ini dilakukan melalui kegiatan workshop, klinik proposal, dan publikasi pada jurnal internasional terindek yang didukung melalui pendanaan internal dengan eksternal melalui kmenristekdikti dan Lembaga lain.

yeng terus menjalin kerjasama dengan berbagi perguruan tinggi dan dunia usaha baik dlam mupun luar negeri dalam rangka mewujudkan visidan misi Unitas Padang sebagai Asean Enterpreneurial University. tingkat sinergisitas dan efektifitas kerja sama akan menjadi salah satu indikator penting dalam pengembangan Unitas Padang kedepan dengan tetap mempertahankan nilai-nilai Karakter Ketamansiswaan.

Kepada parawisudawan Rektor Unitas Padang Dr. Ediwirman, SP, MP juga berpesan untuk terus menjaga nama baik Unitas Padang ditengah-tengah masarakat dan menunjukan kualitas pendidikan di Universitas Tamansiswa Padangsebagaimana tercermin dari kemampuan dan kepribadian para wisudawan.

" Jangan pernah melupakan alameter sudara, karena bagaimanapun Unitas padang telah turut berkontribusi dalma meningkatkan kualitas diri saudara, mari kita besarkan Unitas padang ini bersama-sama dengan hati dan erja yang ihlas" tegas Rektor kepada para wisudawan.(Pras)

Rekomendasi Untuk Anda × +