Rabu, Oktober 17, 2018

Dubes Perwakilan Dunia Hadir Diplomatic Tour HPS 2018

Baca Juga

POTRET PERTANIAN - Dubes Perwakilan Dunia Hadir Diplomatic Tour HPS 2018, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menjelaskan kedatangan kedutaan dan diplomat dari berbagai negara di Dunia ini menandakan Kalsel adalah satu dari sekian banyak tempat di Indoensia yang merupakan Miniaturnya Indonesia.

"Banyak suku dan budaya yang menyatu dan aman di kalsel. Banyak juga macam makanan dan hasil perkebunan termasuk kppi yang diandalkan. Ini juga tentu menambah nilai positif di mata dunia," kata dia.

Selama kegiatan Hari Pangan Sedunia, Selain di Jejangkit Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, juga ada pergelaran teknologi, kampung pertanian, kampung perternakan, kampung perkebunan, kampung tanaman pangan, kampung hortikultura, kampung pangan lestari, lomba cipta menu, lomba menggambar anak-anak, lomba kuliner, seminar lahan rawa dan Museum Rekor Indonesia

Perwakilan kedutaan Portugal, Mariana, menyebutkan warga di Kalsel sangat bangus. "Ramah dan baik. Saya sangat senang di sini," kata Mariana, Rabu (17/10/2018).

Ya, sekitar 40 perwakilan kedutaan seluruh dunia hadir di acara Diplomatic Tour yang merupakan rangkaian Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 yang dipusatkan di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Dahnial Kifli menjelaskan tentu sangat senang dengan rangkian acara HPS ini dan datangnya tamu negara-negara ini.

"Ini selain tamu kehormatan yang akan menelaah dan memberikan bantuan, juga pastinya akan meningkatkan jumlah kunjungan wisata Mancanegara (Wisman) di kalsel," kata dia.

Dahnial Kifli menjelaskan, Jumlah Wisatawan mancanegara di 2018 ada sekitar 30.586. "Ini meningkat sekitar 5 persen dari tahun sebelumnya," kata dia.

Rekomendasi Untuk Anda × +