Sabtu, Oktober 20, 2018

Ratusan Mahasiswa Unitas Padang Kemah Bakti di Sungai Pinang Pesisir Selatan Sumbar

Baca Juga

POTRET PERTANIAN - Sebanyak 500 mahasiswa Universitas Tamansiswa padang melakukan kemah bakti dengan tema " Dengan KBM kita Tingkatkan Kepedulian dan Solidaritas Untuk Membangun Persaudaraan dan Kesatuan Sesama" yang didselenggarakan di daerah pesisir selatan kabupaten Painan tepatnya didesa Sungai Pinang yang berlangsung dua hari, sabtu dan minggu 20-21 Oktober 2018.

Kemah bakti yang resmi dibuka secara resmi oleh Wakil rektor III Yevendri, SH, MH, yang juga dihadiri Oleh Ketua Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi tamansiswa Padang, Irwandi yusuf, SH, Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabiro Organisasi Irwan, S, Sos, MM, Bupati Pesel, yang diwakili oleh Asisten I Gunawan, S,Sos, MS,i, Ketua DPRD Pesisir selatan yang diwakili oleh Ketua komisi II Mudimas Danus, SP,t, Walinagari sungai pinang Azli Datuk Bagindo Alam, Kapolsek sungai pinang dan tokoh masarakat pesisir selatan, sabtu 20 oktober.

Dalam sambutanya saat membuka secara resmi Kegiatan KBM mengatakan "Kemah Bakti adalah salah satu event tepat sebagai penanaman konsep awal tentang manivestasi sosok manusia ideal, Perguruan tinggi menuntut adanya pola pikir yang objektif dan ilmiah serta inisiatif untuk bertindak secara mandiri. Kerangka berpikir yang demikianlah yang sangat dibutuhkan untuk kelangsungan jiwa leadership anak bangsa"

"KBM Dengan tujuan untuk melihat, mendalami dan mengembangkan potensi – potensi yang ada dalam diri mahasiswa untuk dijadikan sebagai sumber aktualisasi diri mahasiswa dalam menjalankan tugas sebagai mahasiswa dan menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi"jelas Wakil rektor III.

Ketua Pelasana Yunicandra, SE, ME, yang juga wakil dekan fakultas ekonomi ini mengatakan Dalam Sambutannya bahwa Kemah bakti tersebut tentu juga tidak terlepas dari tujuan, tujuan utama diadakan kemah bakti adalah untuk melatih mahasiswa dalam mengimpelementasikan tugas mahasiswa yang mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi. Bahwasanya setiap kegiatan perlu diarahkan untuk mendukung program pemerintah, khususnya pemerintah daerah yang menempatkan kehidupan sosial sebagai prioritas utama.

Pelaksanaan kegiatan kemah bakti mahasiswa baru Universitas Tamansiswa Padang yang diagendakan dengan Sejumlah kegiatan di bumi perkemahan di antaranya pemberdayaan masyarakat, bakti sosial dan bina keakraban mahasiswa, sosialisasi narkoba, Sosialisasi pentingnya pariwisata didaerah sungai pinang, Penyerahan bibit Buah Buhan serta beberapa kegiatan sosial dimasarakat. Ketua pelaksana juga ber pesan kepada mahasiswa peserta bahwa mahasiswa kemahbakti datang bukan membawa budaya baru tapi bagaimana mahasiswa menghargai dan ikut melestarikan budaya yang ada pada daerah dimana kbm dilaksanakan. Tutup Ketua Pelaksana.

Wali Nagari Sungai Pinang Azli Datuk Bagindo Alam, mengucapkan terimakasih bahawasanya susdah memilih nagari sungai Pinang sebagai lokasi KBM, sehingga nantinya akan dapat mengexplor serta mengangkat daerah ini dengan segala potensi yang ada serta berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan hanya dua hari, tapi satu bulan sehingga kegiatan mahasiswa ini sangat berdampak positif bagi warga setempat dan kemajuan nagari disegala aspek baik wisata dan perekonomian masarakat. Pungkas Walinagari Sungai Pinang.

Ketua Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi tamansiswa Padang Irwndi Yusuf SH, yangJuga menyampaikan dalam sambutanya, akan memberi fasilitas bagi warga sungai pinang yang akan melanjutakan pendidikan di perguruan tinggi universitas Tamansiswa padang dengan memeberikan beasiswa.(Pras)
Rekomendasi Untuk Anda × +