Kamis, November 08, 2018

Benarkah Indonesia Adalah Contoh Surga yang Diciptakan Tuhan

Baca Juga

POTRET PERTANIAN - Surga, atau juga sorga (bahasa Sanskerta svarga, "kayangan") adalah suatu tempat di alam akhirat yang dipercaya oleh para penganut beberapa agama sebagai tempat berkumpulnya roh-roh manusia yang semasa hidup di dunia berbuat kebajikan sesuai ajaran agamanya.

Dalam bahasa Jawa kata tersebut diserap menjadi swarga. Sorga dalam bahasa Arab disebut jannah.

Terkait judul tulisan ini "Benarkah Indonesia Adalah Contoh Surga yang Diciptakan Tuhan " Sudah sejauh mana kita menjelajah Indonesia?  Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia bagai hamparan permadani dengan keindahan alam yang luar biasa. Mulai dari kekayaan alam bawah laut sampai gugusan pegunungan.

Di Indonesia langit, bumi dan segala isinya serba ada, yang mungkin di negara-negara lain itu tidak ada, Kita ambil contoh kecil aja, mungkin di arab sana hanya ada beberapa buah, seperti kurma, Tapi di Indonesia, ada buah jambu, mangga, jeruk, ceplukan, santiet, dan ribuan bahkan jutaan buah yang ada di Indonesia.

Takhanya itu pemandangan Indonesia adalah salah satu negara kita yang dikenal akan kekayaan wisata alamnya. Keberagaman wisata alamnya membuat keindahan alam Indonesia tidak ada habisnya. 

Indonesia yang terletak di dua samudera dan dua benua ini memiliki rangkaian kepulauan dengan jumlah lebih dari 17 ribu pulau memang dikenal sebagai negara yang kaya akan keragaman alam, dan budayanya.

Seperti dalam Al-Qur'an menjelaskan tentang negeri Akhirat (kehidupan setelah mati) untuk orang yang selalu berbuat baik. Surga itu sendiri sering dijelaskan dalam berbagai surah di Al-Qur'an, sebagai tempat keabadian berupa jannah (taman yang indah/kebun) yang terdapat sungai-sungai mengalir di bawahnya.

Lagi lagi apa yang tidak ada di Indonesia, Bahkan Ketika kita bangun tidur langsung melihat munculnya matahari, udara juga segar karena masih banyak pepohonan hijau disekeliling kita, isi perut bumi dan kekayaan alam melimpah, musim hanya ada dua panas dan hujan, tentu semua itu membuat iri negara-negara lain karena mereka tidak ada sumber daya alam yang selengkap seperti di negara ini, apa saja ada dan tidak ada yang tidak ada.

lalu menurut sahabat semua Benarkah Indonesia Adalah Contoh Surga yang Diciptakan Tuhan didunia ini.?

Tapi sayang nya banyak sisi kelemahan kita sebagai warganegara indonesia, rasa kebanggaan nasional kita kurang, tidak seperti rakyat negara lain seperti Amerika Serikat, rasa kebanggaan nasional mereka kuat sekali, padahal dari sisi jumlah penduduk tidak selisih jauh hanya hitungan puluhan juta saja lebih banyak dari kita. 

Kadang banyak hal membuat saya geleng-geleng kepala, merasa aneh dengan tingkah laku kita yang suka meremehkan negara kita sendiri sendiri, Kita suka menghujat pemimpin kita sendiri, suka berbuat hal yang merusak tatanan sendi kehidupan kebangsaan kita sendiri, dan kurangnya rasa kebanggaan nasional.

Mari kita tumbuhkan rasa bangga sebagai warganegara Indonesia, negeri ini seperti yang banyak disebut  “Tanah Surga”, marilah sama-sama kita kelola dan menjaganya dengan baik, kita manfaatkan sebesar-besarnya, tapi jangan kita kotori negeri kita tercinta ini dengan melempar tahi ke muka sendiri, Mari kita jaga Surga dunia yang Tuhan Berikan Kepada kita semua Kususnya Warga Negara Indonesia.

Jangan sampai Tuhan Marah kepada kita dan mencabut contoh surga ini, karna bagi Tuhan cukup kunfayakun untuk membalik tanah surga kita jika tuhan sampai marah melihat tingkah kita yang tidak menjaga amanat dari Tuhan sebagi Khalifah di bumi surga ini.

Jangan sampai seperti pulau Atlantis yang digambarkan sebagai negeri dengan peradaban yang sangat maju. tapi Sayang, seperti diceritakan Plato, negeri hebat itu tenggelam ke dalam samudra “hanya dalam waktu satu hari satu malam”. Itu diperkirakan terjadi pada 11.600 tahun yang lalu.

Jangan sampai menjadi Atlantis yang akhirnya menjadi “surga yang hilang.”(Pras)


Rekomendasi Untuk Anda × +